Detail Kegiatan Penanggulan

Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) : Normalisasi Saluran Irigasi Sawah

Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) : Normalisasi Saluran Irigasi Sawah

Berdasarkan APBDes 2019, Pemerintah Desa Penanggulan melaksanakan kegiatan Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll), dengan uraian kegiatan Normalisasi Saluran Irigasi Sawah. Kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar. Maksud dan tujuan pembangunan adalah agar saluran irigasi menjadi lancar dan air bisa tersampaikan ke setiap sawah yang berada di dalam wilayah Desa Penanggulan.

 

Pembangunan melibatkan 8 (delapan) tenaga kerja dengan kualifikasi pekerja yang berasal dari petani setempat dan beberapa anggota Gapoktan Desa Penanggulan. Dukungan dari warga setempat sangat tinggi, mengingat saluran irigasi merupakan hal vital yang menjadi kebutuhan utama para Petani agar dapat memenuhi kebutuhan pengolahan sawah yang baik.

 

Alhamdulilah ... Gapoktan dan para penggarap sawah juga sangat antusias ketika akan di bangun , gotong royong, guyup. Maturnuwun gapoktan atas kerjasamanya.”, seperti itu penuturan Kades Penanggulan, Ria Setianingsih.

 

Alhamdulillah, begini ini yang saya harapkan lebih-lebih lagi oleh kaum tani. Mudah-mudahan berikutnya membangun dan merawat sungai-sungainya (senderan & pengerukan), agar jika saya pit-pitan liwat tanggul sungai bisa melihat yang seger-seger, bukan tas-tas kresek bunting yang berserakan di dasar sungai” Berikut komentar yang diunggah oleh H. Faisal Mimbar, di salah satu akun facebooknya.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi semangat tersendiri terhadap seluruh petani anggota Gapoktan Desa Penanggulan pada khususnya, untuk dapat meningkatkan produksi pertanian sesuai dengan musim dan jenis tanaman yang memiliki potensi tinggi dari segi produktifitas dan nilai ekonomis di Desa Penanggulan.


Dipost : 2019-10-08 09:47:38 | Dilihat : 955