Penanggulan - Desa Penanggulan Sudah Mendapatkan Plakat Desa Bebas ODF dari Pemerintah Kabupaten Kendal Di Tahun 2017

Desa Penanggulan Sudah Mendapatkan Plakat Desa Bebas ODF dari Pemerintah Kabupaten Kendal Di Tahun 2017

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal mengundang seluruh perwakilan Desa untuk hadir dalam acara Deklarasi Bebas ODF (Open Defecation Free) pada tanggal 13 September 2017 yang bertempat di Stadion Utama Kendal. Alhamdulilah Desa Penanggulan menjadi desa pelopor untuk Kecamatan Pegandon diberi penghargaan plakat dan piagam yang di serahkan oleh Bapak Wakil Bupati, Bapak Kapolres dan Dandim serta Kadis Kesehatan Ibu Srimulyani. Waktu itu Desa Penanggulan adalah desa yang pertama kali bebas ODF di Kecamatan Pegandon.

 

"Buang Air Besar Sembarangan yang masih dilakukan sebagian masyarakat di Kabupaten Kendal dapat memicu persoalan kesehatan yang mengancam masyarakat itu sendiri. BABS bisa menyebabkan sejumlah penyakit diantaranya diare, sistem pencernaan rusak, gizi buruk atau tidak terserap dengan baik dan stunting (kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi)"

 

Program pembangunan Desa Penangulan sejak tahun 2015 adalah memprioritaskan pada jambanisasi karena sangat memperhatikan nilai kesehatan lingkungan.


Dipost : 28 Agustus 2019 | Dilihat : 578

Share :