Penanggulan - Rehabilitasi  Prasarana Jalan Desa : Drainase Uditch + Tutup dan Pavingisasi Gang Rajin RT 03 RW 06

Rehabilitasi  Prasarana Jalan Desa : Drainase Uditch + Tutup dan Pavingisasi Gang Rajin RT 03 RW 06

Rehabilitasi  Prasarana Jalan Desa : Drainase Uditch + Tutup dan Pavingisasi Gang Rajin RT 03 RW 06

Berdasarkan APBDes 2019, Pemerintah Desa Penanggulan melaksanakan kegiatan Rehabilitasi  Prasarana Jalan Desa, dengan uraian kegiatan pembangunan saluran drainase menggunakan uditch + tutup dan penggantian paving lama dengan paving baru. Kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar. Maksud dan tujuan pembangunan adalah untuk menunjang kebutuhan pembuangan air drainase hujan yang tinggi saat musim hujan dengan memperlluas volume saluran dan mengganti paving yang sudah mulai rusak termakan usia dengan paving berkualitas tinggi agar mobilitas warga yang semakin tinggi bisa terakomodir dengan jalan yang rapi dan bagus.

 

Pembangunan melibatkan 12 (dua belas) tenaga kerja yang terdiri dari tukang dan pekerja yang berasal dari pekerja professional dan beberapa anggota rumah tangga tidak mampu. Dukungan dari warga setempat pun muncul dengan adanya gotong royong dalam hal penyediaan makan dan minum untuk pekerja dan kerja bakti persiapan pekerjaan dengan bersih-bersih sekitar area kerja.

 

Dengan dibangunnya kembali jalan paving serta memberikan tutup terhadap kalen (baca:saluran drainase) maka warga sudah tidak khawatir lagi mengingat disepanjang jalan setiap sore penuh dengan aktifitas anak-anak yang belajar di Madrasah”, seperti itu penuturan salah satu warga yang kebetulan menjadi salah satu wali murid di Madrasah diniyah Awaliyah.

 


Dipost : 22 Agustus 2019 | Dilihat : 653

Share :